Info UP dan SP

Secara pribadi saya termasuk orang yang tidak setuju kedua program ini karena lebih banyak dampak negatifnya. Salah satunya, disinyalir mahasiswa lebih santai belajar dikarenakan adanya kesempatan UP dan SP untuk dapat lulus atau mendapat nilai lebih baik. Tapi apa boleh buat ini keadaan darurat, satu saat harus dihentikan.

Terkait dengan UP diinformasikan hal-hal sbb:
1. Teori bilangan materi ujian mencakup materi 1 semester penuh sehingga nilainya akan disubstitusikan kepada nilai UTS dan UAS (bobot 50-60%). Nilai tugas dan presensi tidak bisa diganti lagi. Syarat mengulang nilai B- ke bawah. Nilai maksimal hasil UP adalah B. Ujian closed book.

2. Anreal 1 materi ujian mencakup 1 semester penuh. Nilai UP akan menggantikan nilai UTS dan UAS (bobot 50-60%). Nilai tugas dan presensi tidak dapat diganti lagi. Syarat mengulang nilai B ke bawah. Nilai maksimal hasil UP adalah A-. Soal dibuat seragam antara kelas regular dan kelas khusus.

3. Aplikom tidak ada UP. Sebagian besar nilainya lulus walaupun sangat minim.

4. Matkeu masih dipertimbangkan diadakah UP karena secara umumnya nilainya cukup baik.

Untuk mata kuliah dengan sistem presentasi atau sistem praktikum umumnya lebih mudah lulus karena terbantu oleh kegiatan non ujian tulis tersebut.

Untuk SP masih dilihat dulu kuota yang ada. Jika terpenuhi maka SP segera dilaksanakan sebelum semester reguler berlangsung. Program kuliah termasuk jumlah tatap muka, materi, standar kompetensi, tugas, dll sama seperti regular tetapi dipadatkan. Sesungguhnya SP lebih berat daripada reguler.

Silahkan ikuti prosedur administrasi yang telah ditetapkan universitas. Info jelasnya, tanyakan ke prodi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: